Terong goreng sambal matah. Terong goreng sambal matah simpel tak tertandingi. Si Aisaa lagi pulang ke rumahnya, pas mau balik kos nawarin gini "Kak, aku mau bawa terong. Kamu mau nggoreng ngga?" Ya kujawab iya dong hehe dan setelah sampai kos ehh ladalah terong sepohon dibawa semua hmm Wkwk seminggu pagi siang sore bakalan makan terong. hari ini saya akan share bagaimana CARA MEMBUAT TERONG CRISPY SAMBAL MATAH YANG ENAK ,resep ini cocok banget buat masakan sehari hari ibu rumah tangga, dijamin gampang banget bikinnya,Pemula wajib. Buat sebagian orang, memasak memang sesuatu yang cukup mudah. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki kemauan memasak yang sangat baik, mereka juga pintar dalam mencampur setiap masakan sehingga menjadi sajian yang lezat. Namun ada pula yang tidak bisa memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang gampang diikuti.

Terong goreng sambal matah Sambal belacan terong asam merupakan sambal matah khas Melayu Riau, dimakan dengan ulam/ lalap ataupun sayur" an.. Terong goreng sambal matah simpel tak tertandingi. Si Aisaa lagi pulang ke rumahnya, pas mau balik kos nawarin gini "Kak, aku mau bawa terong.

Menu masakan harian: Buat orang tua yang saat ini sedang mau mencoba memasak makanan lezat tidak sulit, silahkan anda bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang mudah diperoleh, anda juga dengan mudah mengaplikasikannya, terlebih bagi anda yang masih pemula.

Kamu dapat membuat Terong goreng sambal matah menggunakan 13 bahan yang mudah didapatkan:

Bahan utama Terong goreng sambal matah adalah:

  1. Anda butuhkan 3 buah of terong.
  2. Siapkan 150 gram of tepung terigu.
  3. Siapkan of Garam, kaldu bubuk.
  4. Anda butuhkan secukupnya of Air.
  5. Sediakan secukupnya of Minyak goreng.
  6. Sediakan of Bumbu adonan: 2 siung bawang merah, ketumbar secukup nya, 1 siung bawang putih.
  7. Siapkan 2 buah of kemiri, 1 ruas kunir, garam secukupny.
  8. Anda butuhkan of Bahan sambal: 3 cabe merah, 5 cabe setan.
  9. Siapkan of (me pke cabe hijau krn gk ada setannya)😁.
  10. Siapkan 2 of serai, 2 daun jeruk purut, 1 jeruk nipis, gula, garam.
  11. Siapkan of Terasi bakar secukupnya, kaldu bubuk.
  12. Sediakan 2 sendok of minyak goreng.
  13. Sediakan 5 siung of bawang merah.

Kamu mau nggoreng ngga?" Ya kujawab iya dong hehe dan setelah sampai kos ehh ladalah terong sepohon dibawa semua hmm Wkwk seminggu pagi siang sore bakalan makan terong. Lihat juga resep Sambal goreng terong ungu enak lainnya! Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat cocok dipadukan dengan hampir semua jenis makanan seperti nasi, sayur, lalap, daging, seafood, dan masih banyak lagi.

Setelah semua materi siap berikut sebanyak 6 langkah yang memandu bagaimana membuat Terong goreng sambal matah.

Cara membuat Terong goreng sambal matah

  1. Sebelum mulai dicuci dulu yah.. lalu potong terong menyerong.
  2. Haluskan bumbu adonan, kemudian siapkan tepung lalu masukan bumbu adonan, garam, kaldu bubuk, masukam air secukupny sedikit" kemudian cek rasa dan adonan tidak terlalu encer ataupun kental.
  3. Panaskan minyak goreng, lalu campurkan terong dengan adonan kemudian goreng sampai warna agak kecoklatan... goreng sampai habis.
  4. Sambal: iris semua cabe merah,cabe setan, bawang merah, serai, daun jeruk,potong kecil jeruk nipis.
  5. Lalu masukan terasi bakar, gula garam secukupnya, kaldu bubuk masukan perasan jeruk nipis, masukan 3 sendok minyak goreng panas kemudian aduk rata dan cek rasa.
  6. Siapkan terong yang sudah matang, masukan sambal matah diatasnya.. siap dimakan 😁🤗.

Resep ini akan memadukan sambal dengan terong, yang rasanya luar biasa lezat hingga mampu menggugah selera. Terung goreng berlado adalah salah satu dari masakan kegemaran saya. Saya boleh menghabiskan satu pinggan besar seorang diri. Kalau terung, inilah masakan yang selalu saya sediakan selain dari pajeri terung. Terung goreng berlado hari ini adalah versi simple sahaja.

Saat memasak Terong goreng sambal matah banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus memilih yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat tips memasak Terong goreng sambal matah agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara membuat Terong goreng sambal matah agar memperoleh hasil yang mantap

Memasak adalah kegiatan yang sering dikerjakan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki keahlian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil buatan Terong goreng sambal matah yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penentuan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penentuan bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Perangkat masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Terong goreng sambal matah, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan olahan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Terong goreng sambal matah dengan benar. Selamat mencoba...!!!