Nasi Goreng Sambal Roa. Nasi Goreng Sambel Roa simple dan murah enak lainnya! Sahabat MDM, Nasi Goreng merupakan makanan yang sudah familiar pastinya ya. Berikut ini salah satunya adalah Nasi Goreng dengan campuran Sambal Roa. Bagi sebagian orang, memasak memang hal yang cukup gampang. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki kemauan memasak yang sangat baik, mereka juga pandai dalam memadukan setiap masakan sehingga menjadi sajian yang lezat. Namun ada pula yang tidak bisa memasak, sehingga mereka harus mencari dan melihat resep-resep yang sederhana diikuti.

Nasi Goreng Sambal Roa Mudah dan singkat bikinnya, cocok buat bekal ke sekolah ataupun ke kantor! Hope you guys enjoy this video! Nasi goreng sambal roa khas masakan Manado.

Menu geprek bensu: Buat kamu yang saat ini sedang ingin mencoba memasak makanan lezat nggak sulit, silahkan anda bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang mudah didapat, anda juga dengan sederhana mengaplikasikannya, terlebih bagi anda yang masih pemula.

Anda dapat membuat Nasi Goreng Sambal Roa menggunakan 10 bahan yang gampang didapatkan:

Bahan-bahan Nasi Goreng Sambal Roa adalah:

  1. Sediakan of Bahan Utama.
  2. Siapkan 1 piring of Nasi Putih.
  3. Anda butuhkan 2 siung of Bawang Putih, potong halus.
  4. Sediakan 2 sdm of Sambal Roa (homemade atau bisa beli yang sudah di packing).
  5. Sediakan 1 sdt of Garam.
  6. Anda butuhkan 1 sdt of Lada Putih.
  7. Anda butuhkan 1 sdt of Kaldu Jamur (pakai kaldu ayam/sapi juga boleh).
  8. Siapkan 2 sdm of Minyak Goreng, untuk menumis.
  9. Anda butuhkan of Topping.
  10. Sediakan 1 butir of Telur Ayam, kocok lepas.

Kebetulan sambal roa nya homemade dan masih ada sisa di kulkas. Daripada mubazir jadi aku buat nasi goreng aja rasanya makin mantep😋. Nasi goreng sambal roa khas masakan Manado. Kebetulan sambal roa nya homemade dan masih ada sisa di kulkas.

Sesudah semua ramuan siap berikut sebanyak 5 langkah yang memandu bagaimana membuat Nasi Goreng Sambal Roa.

Cara memasak Nasi Goreng Sambal Roa

  1. Siapkan satu butir telur ayam, kocok lepas tanpa bumbu, sisihkan.
  2. Panaskan minyak di api kecil tunggu hingga panas, kemudian masukkan telur dan masak dadar (jangan sampai gosong ya), lalu potong memanjang untuk hiasan di atas nasi gorengnya (tahap ini aku lupa foto😭 pokoknya potong sesuai yg di foto ya atau kalau suka dadar begini atau di ceplok will be fine😊).
  3. Kemudian panaskan minyak lagi untuk menumis bawang, pastikan api kecil ya supaya bawang putih tidak cepat gosong. Setelah bawang berwarna kecoklatan, masukkan nasi putih dan segera bumbui dengan garam, lada putih dan kaldu jamur. Aduk rata..
  4. Kemudian masukkan sambal roa dan aduk sampai semuanya tercampur rata dan tidak ada nasi yg menggumpal. Ohiya pada tahap ini kamu pastiin ya rasanya udah pas sesuai lidah kamu atau belum. Kamu bebas tambahin garam kalau merasa kurang asin😊.
  5. Tadaaaa! Nasi Goreng Sambal Roa nya udah jadiii. Sajikan hangat bersama telur dadar iris dan bisa tambahkan tomat, ketimun, acar, sambal, kerupuk atau apapun sesuai selera kamu. Rasanya enak banget banget apalagi kalo dimakan malem2 hehe😋.

Daripada mubazir jadi aku buat nasi goreng aja rasanya makin mantep😋. Nasi goreng ini akan dibuat dengan sederhana, tidak banyak bumbu pelengkap lainnya untuk menonjolkan rasa dari sambal roa nya. Saya tidak menggunakan kecap manis, karena menginginkan hasil rasa nasi goreng yang asin pedas. Ini nasi gorengnya uenaaaaak banget tapi sambel roa nya ngga bikin sendiri 🤭 Sambal roa khas manado juaranya cocolan segala jenis makanan, enak dimakan dengan nasi, gorengan, ataupun ketan. Selain ini, kamu bisa cek juga resep sambal goreng kentang yang juga bisa dijadikan pendamping menu utama.

Saat memasak Nasi Goreng Sambal Roa banyak mengalami kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat masak dan rempah harus yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan melihat cara memasak Nasi Goreng Sambal Roa agar memperoleh hasil yang maksimal.

Cara membuat Nasi Goreng Sambal Roa agar memperoleh hasil yang maksimal

Memasak adalah aksi yang biasa dijalankan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepintaran dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil olahan Nasi Goreng Sambal Roa yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penentuan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penentuan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Perabot masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Nasi Goreng Sambal Roa, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan olahan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Nasi Goreng Sambal Roa dengan benar. Selamat mencoba...!!!