Sambal Roa pake Bandeng. Kemaren ada tetangga yang ngasih cabe merah keriting. Di daerahku banyak yang ga suka katanya kalau dimasak rasanya pahit. Kalau dibuat masak biasa pasti lama habisnya dan busuk. Buat semua orang, memasak memang hal yang cukup mudah. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki kemampuan memasak yang sangat baik, mereka juga pintar dalam memadukan setiap masakan sehingga menjadi makanan yang sedap. Namun ada pula yang tidak bisa memasak, sehingga mereka harus bertanya dan melihat resep-resep yang mudah diikuti.

Sambal Roa pake Bandeng Kemaren ada tetangga yang ngasih cabe merah keriting. Di daerahku banyak yang ga suka katanya kalau dimasak rasanya pahit. Kalau dibuat masak biasa pasti lama habisnya dan busuk.

Menu masakan rumahan: Buat kamu yang saat ini sedang ingin mencoba memasak makanan lezat nggak sulit, silahkan kamu bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang diperoleh, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi mama yang masih pemula.

Kamu dapat membuat Sambal Roa pake Bandeng menggunakan 9 bahan yang gampang didapatkan:

Bahan utama Sambal Roa pake Bandeng yaitu:

  1. Siapkan 350 gram of cabe merah keriting.
  2. Siapkan 100 gram of cabe rawit.
  3. Sediakan 200 gram of tomat.
  4. Sediakan 50 gram of bawang merah.
  5. Sediakan 5 butir of bawang putih.
  6. Siapkan 1 sdt of terasi.
  7. Sediakan 1 sdm of peres garam.
  8. Anda butuhkan 3 sdm of gula.
  9. Siapkan 100 gram of daging bandeng asap.

Ada orang jual bandeng asap murah jadi dapat ide buat sambal. Kemaren ada tetangga yang ngasih cabe merah keriting. Di daerahku banyak yang ga suka katanya kalau dimasak rasanya pahit. Kalau dibuat masak biasa pasti lama habisnya dan busuk.

Sesudah semua bahan siap berikut sebanyak 4 cara yang memandu bagaimana membuat Sambal Roa pake Bandeng.

Langkah-langkah meramu Sambal Roa pake Bandeng

  1. Kupas bawang merah dan putih. Cabe dibuang tangkainya. Lalu rebus semu bumbu kecuali gula, garam dan terasi selama 20 menit. Pisahkan daging bandengnya dari tulang dan kulitnya.
  2. Setelah dingin buang airnya lalu chopp bumbu yang telah direbus bersama daging bandengnya dan terasi (ini aku chopp sampai 3 kali karena banyak banget). Bisa juga diulek atau diblender (tapi lagi malas ngulek n kalo diblender jadi halus banget aku ga suka. Klo di chopp jadi kayak diulek teksturnya)..
  3. Masak dengan api kecil sampai airnya menyusut (setiap kali chopp aku tambahin 2 sdm air rebusannya). Setelah itu beri 100 ml minyak goreng, gula dan garam. Masak lagi kira2 10 menit (hati2 karena waktu mendidih jadi meletup letup).
  4. Nb: Ini jadi satu wajan ukuran 20 cm penuh ya..

Ada orang jual bandeng asap murah jadi dapat ide buat sambal Roa tapi ga pake ikan Roa. Halo sobat makan kali ini aku lagi nyobain pepes bandeng pake sambal terasi pedas lalapannya sawi dan toge ,pokoknya enak banget dan alhamdullilah nikmat ☺️ Jangan lupa subscribe ☺️ #makan. Kalian harus coba pisang goreng khas manado yang disantap dengan sambal roa ini guys karena aku yakin kalian akan ketagihan hehe atau sambal apapun bisa aja sih, tp ya yg lebih nampol emg pake. Fitur-Fitur Unggulan Aplikasi Ini - Berjalan tanpa koneksi internet / Offline (kecuali gambar) - Resep dapat langsung di copy atau dibagikan ke teman - Mudah dalam pencarian - Menu Favorit, memudahkan menyimpan data, bila ingin di baca lain waktu - Navigasi simple dan mudah digunakan - Akses cepat Daftar ISi : - Sambal Terasi Favorit - Sambal tahu. Cara Membuat Sambal Roa Manado Pedas Nikmat.

Saat memasak Sambal Roa pake Bandeng banyak mendapatkan kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti memilih bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat cara memasak Sambal Roa pake Bandeng agar memperoleh hasil yang maksimal.

Cara masak Sambal Roa pake Bandeng untuk memperoleh hasil yang sempurna

Memasak adalah kegiatan yang biasa dijalankan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki keahlian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil buatan Sambal Roa pake Bandeng yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penyaringan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penetapan bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Peralatan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Sambal Roa pake Bandeng, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan olahan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Sambal Roa pake Bandeng dengan benar. Selamat mencoba...!!!