Sambel cumi asin pete pedes endees 2 versi. Sebenernya ini si gantengku yang bikin, aku cuma ajarin dia untuk plating aja biar lebih menarik dan melatih kesabaran dia. soo this is it . Resep Ramen Hot Hot Hot. favorit. Gara gara liat Yong Do makan ramen kayanya enaak banget gitu., ini sih makanan biasa banget, tapi coba deeh. Bagi semua orang, memasak memang hal yang cukup sederhana. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki talenta memasak yang sangat baik, mereka juga kreatif dalam mengolah setiap masakan sehingga menjadi makanan yang lezat. Namun ada pula yang tidak terampil memasak, sehingga mereka harus bertanya dan melihat resep-resep yang mudah diikuti.

Sambel cumi asin pete pedes endees 2 versi Hallo Bun, kali ini saya bikin video cara memasak cume pete cabe ijo. Resep cumi cabe ijo ini bisa dimodifikasi sendiri. Cara membuat cumi pete cabe ijo ini mudah dan cepat.

Menu masakan sunda: Buat mama yang sekarang ini sedang ingin mencoba memasak makanan lezat nggak susah, silahkan kamu bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang mudah diperoleh, anda juga dengan sederhana mengaplikasikannya, terlebih bagi anda yang masih pemula.

Saudara dapat membuat Sambel cumi asin pete pedes endees 2 versi menggunakan 10 bahan yang gampang didapatkan:

Bahan-bahan Sambel cumi asin pete pedes endees 2 versi seperti berikut:

  1. Siapkan 2 papan of pete segar (rebus untuk mengurangi bau nya, tapi menjaga warna agar tetap hijau segar) lalu dikupas.
  2. Siapkan 1 Ons of Cumi asin :.
  3. Sediakan of versi 1 : Cumi di cuci bersih buang kotorannya, rendam +/- 10 menit, lalu goreng garing.
  4. Sediakan of versi 2 : Cumi asin di cuci bersih lalu buang kotorannya lalu di rebus selama 10 menit lalu tiriskan.
  5. Anda butuhkan of Bumbu yang dihaluskan :.
  6. Siapkan 4 siung of bawang merah.
  7. Siapkan 3 siung of bawang putih (saya pake yang kating).
  8. Sediakan 5 buah of cabe rawit merah (ada yang bilang cabe setan atau cabe jablay).
  9. Anda butuhkan Secukupnya of gula + penyedap rasa (Optional saya pake Royco Sapi, dan tidak perlu garam karena cumi sudah asin).
  10. Siapkan Secukupnya of minyak untuk menggoreng.

Untuk cumi-cuminya, kita bisa menggunakan cumi-cumi segar seperti yang saya gunakan atau cumi-cumi yang telah dikeringkan, biasanya disebut dengan cumi-cumi asin. Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya rasa asinnya berkurang dan teksturnya menjadi lebih lunak, baru kemudian cumi-cumi. Ini dia resep cumi asin pete sambal ijo yang bikin makan siang lahap sampai nambah-nambah. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia.

Sehabis semua bahan siap berikut sebanyak 5 cara yang memandu bagaimana meracik Sambel cumi asin pete pedes endees 2 versi.

Langkah-langkah memasak Sambel cumi asin pete pedes endees 2 versi

  1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga matang, tandanya adalah bumbu tidak lagi berbau bumbu mentah dan warna berubah menjadi kuning kemerahan lalu masukan penyedap rasa (Optional) kecilkan api dan masak jangan sampai gosong.
  2. Kemudian masukan cumi asin yang sudah di olah sebelumnya, biarkan bumbu menyatu dengan cumi tersebut, kemudian bisa beri air secukupnya, hanya agar bumbu tidak gosong.
  3. Cek rasa, bila suka berikan sedikit gula (optional hanya untuk kesimbangan rasa).
  4. Jika rasa sudah cukup masukan pete dan campur bersama cuma asin dan bumbu 2-3 menit kemudian angkat.
  5. Untuk Versi 1, Cumi asin menjadi garing dan crispy sedangkan untuk versi 2, Cumi asin menjadi empuk dan lembut.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Saat memasak Sambel cumi asin pete pedes endees 2 versi banyak mengalami kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti memilih bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus dipilih yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca cara memasak Sambel cumi asin pete pedes endees 2 versi agar memperoleh hasil yang sempurna.

Cara buat Sambel cumi asin pete pedes endees 2 versi agar mendapatkan hasil yang mantap

Memasak adalah aktivitas yang biasa dikerjakan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki keahlian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil masakan Sambel cumi asin pete pedes endees 2 versi yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Pemilahan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penetapan bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Perangkat masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Sambel cumi asin pete pedes endees 2 versi, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Sambel cumi asin pete pedes endees 2 versi dengan benar. Selamat mencoba...!!!