Gurami goreng telur asin & sambal mentah / sambal kecap. Gurami goreng telur asin & sambal mentah / sambal kecap. Saus telur asin emang favorit banget, pake isian apa aja enak dari tempe, tahu, udang, cumi, dan kali ini kita buat ikaan. Lihat juga resep Gurami goreng telur asin & sambal mentah / sambal kecap enak lainnya! Menurut sebagian orang, memasak memang pekerjaan yang cukup sederhana. Selain memang mereka hobbi memasak dan memiliki kemampuan memasak yang cukup baik, mereka juga pintar dalam memadukan setiap masakan sehingga menjadi sajian yang lezat. Namun ada pula yang tidak terampil memasak, sehingga mereka harus bertanya dan melihat resep-resep yang sederhana diikuti.

Gurami goreng telur asin & sambal mentah / sambal kecap Jadi sebenernya aku ga begitu suka Ikan Gurami karna rasanya itu cenderung kayak debu. Kalo lagi makan di luar paling suka Cumi Telur Asin, terus akhirnya nyobain deh bikin Cumi Telur Asin dan rasanya itu persis banget sama kalo aku beli. Siapkan bahan & bumbunya Lihat Resep lengka.

Menu masakan sehari hari: Buat kamu yang saat ini sedang ingin mencoba membuat makanan lezat nggak ribet, silahkan anda bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang mudah didapat, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi mama yang masih pemula.

Anda dapat membuat Gurami goreng telur asin & sambal mentah / sambal kecap menggunakan 8 bahan yang gampang didapatkan:

Bahan-bahan Gurami goreng telur asin & sambal mentah / sambal kecap seperti berikut:

  1. Anda butuhkan 1 of ekor/ 8 ons gurami.
  2. Siapkan 2 butir of telur ayam / bebek.
  3. Siapkan 1 sdm of tepung maizena.
  4. Siapkan 3 sdm of tepung terigu.
  5. Sediakan of Merica bubuk.
  6. Sediakan of Garam.
  7. Siapkan secukupnya of Air.
  8. Sediakan of Bumbu penyedap (bs diskip).

Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Resep Gurame Goreng Telur Asin. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Resep Gurame Goreng Telur Asin dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID. Gurami goreng saos asam manis dan saos kecap sangat simple. Gurami goreng telur asin & sambal mentah / sambal kecap.

Sesudah semua bahan siap berikut sebanyak 4 langkah yang memandu bagaimana meramu Gurami goreng telur asin & sambal mentah / sambal kecap.

Langkah-langkah memasak Gurami goreng telur asin & sambal mentah / sambal kecap

  1. Bersihkan gurami potong fillet ukuran dadu (sesuai selera) lalu lumuri dgn perasan jeruk nipis diamkan bbrp saat.
  2. Campur tepung maizena dan tepung terigu kemudian kocok bersamaan dgn telur, tambahkan sedikit merica dan garam secukupnya. Tambahkan sedikit air jika terlalu kental...
  3. Siapkan minyak goreng secukupnya dlm wajan kemudian lumuri gurami yg sdh di potong dadu ke dalam tepung yg sdh di siapkan sblmnya lalu goreng ke dalam minyak yg sdh panas dgn api sedang..
  4. Siapkan sambel sesuai selera, bisa sambal kecap atau sambel mentah sesuai selera...

Ikan Gurame Merah Goreng Dengan Sauce Cocol. JAKARTA, KOMPAS.com - Udang goreng biasa mungkin akan membosankan ketika disantap jika tanpa bumbu apapun. Tak ada salahnya berkreasi dengan bahan lain agar udang goreng semakin nikmat. Kamu bisa memasak udang dengan telur asin seperti makanan di restoran. Resep Udang Goreng Telur Asin seperti dilansir dari Sajian Sedap ini sangat bisa kamu coba buat untuk sajian makan siang bersama keluarga.

Saat memasak Gurami goreng telur asin & sambal mentah / sambal kecap banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus gunakan yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan membaca tips memasak Gurami goreng telur asin & sambal mentah / sambal kecap agar dihasilkan hasil yang sempurna.

Petunjuk memasak Gurami goreng telur asin & sambal mentah / sambal kecap untuk memperoleh hasil yang maksimal

Memasak adalah aksi yang sering dikerjakan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepintaran dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil olahan Gurami goreng telur asin & sambal mentah / sambal kecap yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penyaringan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari pemilihan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Perlengkapan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Gurami goreng telur asin & sambal mentah / sambal kecap, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan olahan yang memiliki kualitas gizi dan aroma masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Gurami goreng telur asin & sambal mentah / sambal kecap dengan benar. Selamat mencoba...!!!