Sambal mangga "gila" 😉. Ada beragam sambal yang bisa ditemukan di sekitar kita. Mulai dari sambal bawang, sambal tomat, sambal terasi, sambal ikan teri, sambal cabai ijo, sambal cabai mentah dan masih banyak lagi. Bicara mengenai sambal, kali ini Fimela punya resep sambal sederhana yang enaknya juara. Menurut semua orang, memasak memang pekerjaan yang cukup gampang. Selain memang mereka hobbi memasak dan memiliki kemampuan memasak yang sangat baik, mereka juga pintar dalam mencampur setiap masakan sehingga menjadi makanan yang enak. Namun ada pula yang tidak bisa memasak, sehingga mereka harus bertanya dan melihat resep-resep yang mudah diikuti.

Sambal mangga "gila" 😉 Pake tomat ceri 🍒 jg boleh, sesuai selera. Utk byk garam sesuaikan dgn tingkat keasinan terinya. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu.

Menu sushi tei: Buat kamu yang saat ini sedang mau mencoba meracik makanan lezat tidak susah, silahkan kamu bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang diperoleh, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi anda yang masih pemula.

Ibu dapat memasak Sambal mangga "gila" 😉 menggunakan 6 bahan yang tidak sulit didapatkan:

Bahan utama Sambal mangga "gila" 😉 yaitu:

  1. Sediakan 1 buah of mangga mengkal.
  2. Anda butuhkan 15 biji of cabe rawit.
  3. Anda butuhkan 2 siung of bawang merah.
  4. Sediakan 1 siung of bawang putih.
  5. Sediakan of terasi.
  6. Siapkan of garam, sasa.

Sambal setan, Sambal jengkol, Sambal mangga, sambal bajak! Dengan tagline dorang "Rajanya sambal", memang sesuai sangatlah sebab dorang sediakan bermacam-macam jenis sambal iaitu sambal belacan, sambal halia, sambal mangga, dan lain-lain. Tapi yang paling bestnya, semua sambal ni diberikan secara free! Tahap pedas bergantung dan masam pun ikut lidah masing-masing.

Setelah semua ramuan siap berikut sebanyak 2 cara yang memandu bagaimana membuat Sambal mangga "gila" 😉.

Petunjuk meracik Sambal mangga "gila" 😉

  1. Kupas mangga, cuci bersih lalu cacah kecil2 (lebih kecil lbh bgs n gampang diulek).
  2. Ulek cabe, bawang merah, bawang putih, terasi, kasih garam dan sasa.. bila sdh lembut massukan mangga yg sdh di cacah. ulek jadi satu smpai tercanpur.. siaaaap sudah 😊.

Mangga lain aku tak suka sangat. Aku hanya buat sambal pauh kalau ada mangga telur ni je. hehehhe. Kalau tak kenal mangga telur tengok gambar bawah ni. Penasaran rasanya mangga dicampur saus tiram? Coba pakai dengan resep Sambal Mangga Saus Tiram ini.

Saat memasak Sambal mangga "gila" 😉 banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus menggunakan yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan membaca cara memasak Sambal mangga "gila" 😉 agar memperoleh hasil yang maksimal.

Petunjuk masak Sambal mangga "gila" 😉 untuk memperoleh hasil yang maksimal

Memasak adalah aksi yang sering dijalankan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepintaran dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil buatan Sambal mangga "gila" 😉 yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penetapan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penentuan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Peralatan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Sambal mangga "gila" 😉, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Sambal mangga "gila" 😉 dengan benar. Selamat mencoba...!!!