Pindang Tongkol Bumbu Sambal Mangga Muda. Lihat juga resep Pindang Tongkol Bumbu Sambal Mangga Muda enak lainnya! Ikan Tongkol dan Mangga muda dibikin sambal goreng. Yaa udah dimasak aja.biasanya sih buat campuran bikin pepes ikan.tapi kali ini coba ah.dibikin sambal goreng sama ikan tongkol pindang. Menurut semua orang, memasak memang pekerjaan yang cukup sederhana. Selain memang mereka senang memasak dan memiliki kemauan memasak yang sangat baik, mereka juga pintar dalam mencampur setiap masakan sehingga menjadi makanan yang sedap. Namun ada pula yang tidak terampil memasak, sehingga mereka harus mencari dan melihat resep-resep yang sederhana diikuti.

Pindang Tongkol Bumbu Sambal Mangga Muda Blender bumbu yang harus di haluskan Siapkan wajan dan panaskan minyak secukupnya, sesuaikan dengan banyak nya bumbu halus. Lihat juga resep Pindang Tongkol Bumbu Sambal Mangga Muda enak lainnya! Pindang Tongkol Bumbu Sambal Mangga Muda.

Menu sushi tei: Buat orang tua yang saat ini sedang ingin mencoba memasak makanan lezat tanpa ribet, silahkan mama bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang mudah didapat, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi saudara yang masih pemula.

Ibu dapat memasak Pindang Tongkol Bumbu Sambal Mangga Muda menggunakan 12 bahan yang tidak sulit didapatkan:

Bahan-bahan Pindang Tongkol Bumbu Sambal Mangga Muda yaitu:

  1. Sediakan 2 ekor of pindang tongkol.
  2. Anda butuhkan of Mangga muda.
  3. Anda butuhkan of Asem jawa.
  4. Anda butuhkan of Masako.
  5. Sediakan of garam.
  6. Sediakan of gula.
  7. Sediakan of Minyak goreng.
  8. Anda butuhkan of bahan yang di haluskan.
  9. Siapkan 8 buah of cabai merah besar.
  10. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  11. Anda butuhkan 3 siung of bawang putih.
  12. Anda butuhkan 1 sdm of gula merah.

Modifikasi resep sambal pencit @mamicobekrama Keysha Azzahra. Sebagai istri dari orang Lampung,kita harus tau donk makanan khas dari daerahnya ☺Contohnya sambal ini nih,terkenal banget di daerah suami,cocok banget buat pendamping ikan bakar,ikan goreng,atau ayam goreng. Resep Pepes Pindang Tongkol Mangga Muda. Makanan favorit suami.kalau sudah ada pepes jadi masakan yang lain gak dilirik.

Sesudah semua materi siap berikut sebanyak 9 cara yang memandu bagaimana membuat Pindang Tongkol Bumbu Sambal Mangga Muda.

Langkah-langkah meracik Pindang Tongkol Bumbu Sambal Mangga Muda

  1. Parut Mangga muda menggunakan parutan lubang-lubang, jangan menggunakan parutan kelapa..
  2. Suwir pindang tongkol sesuai selera, kemudian goreng sebentar..
  3. Blender bumbu yang harus di haluskan.
  4. Siapkan wajan dan panaskan minyak secukupnya, sesuaikan dengan banyak nya bumbu halus..
  5. Tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai wangi atau sampe bumbu setengah matang.
  6. Masukkan sedikit asem jawa, dan masako, gula, garam sesuai selera. Kemudia koreksi rasa.
  7. Masukkan mangga muda kemudian tumis sebentar.
  8. Masukkan pindang suwir yang sudah di goreng tadi, aduk dan tumis sampai merata dan bumbu merasuk..
  9. Masakan siap di sajikan.

Cuma nasi anget dan pepes aja lahap banget makannya. Lauk ini yang bikin suami pengen cepet-cepet pulang kerumah. Iris mangga muda bentuk batang korek api, sisihkan. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bumbu halus hingga harum, angkat. Resep Ikan Bakar Sambal Mangga Pedas Spesial - Tak pernah jenuh ketika mengolah ikan bakar karena variasinya yang membuat kita tidak merasa bosan dengan resep ikan bakar.

Saat memasak Pindang Tongkol Bumbu Sambal Mangga Muda banyak mendapatkan kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti memilih bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat masak dan rempah harus yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan membaca tips memasak Pindang Tongkol Bumbu Sambal Mangga Muda agar dihasilkan hasil yang maksimal.

Petunjuk masak Pindang Tongkol Bumbu Sambal Mangga Muda untuk mendapatkan hasil yang mantap

Memasak adalah kegiatan yang biasa dilakukan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki keahlian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil olahan Pindang Tongkol Bumbu Sambal Mangga Muda yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penyaringan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penetapan bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Perabot masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Pindang Tongkol Bumbu Sambal Mangga Muda, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan olahan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Pindang Tongkol Bumbu Sambal Mangga Muda dengan benar. Selamat mencoba...!!!