Terong sambal matah. Terong goreng sambal matah simpel tak tertandingi Si Aisaa lagi pulang ke rumahnya, pas mau balik kos nawarin gini "Kak, aku mau bawa terong. Kamu mau nggoreng ngga?" Ya kujawab iya dong hehe dan setelah sampai kos ehh ladalah terong sepohon dibawa semua hmm Wkwk seminggu pagi siang sore bakalan makan terong. hari ini saya akan share bagaimana CARA MEMBUAT TERONG CRISPY SAMBAL MATAH YANG ENAK ,resep ini cocok banget buat masakan sehari hari ibu rumah tangga, dijamin gampang banget bikinnya,Pemula wajib. Terong goreng sambal matah Kali ini mau bikin terong goreng + sambal dan lalapan buat sarapan,buat yang simple aja tapi karena biasanya cuma buat sambal tomat kali ini mau nyoba sambal matah. Buat sebagian orang, memasak memang sesuatu yang cukup sederhana. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki kemampuan memasak yang cukup baik, mereka juga pintar dalam memadukan setiap masakan sehingga menjadi sajian yang enak. Namun ada pula yang tidak terampil memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang mudah diikuti.

Terong sambal matah Dan wooww ternyata enak juga pdhl baru pertama kali buat dan beberapa kali makan karena beli sih.😊 Selamat mencoba 😘 #PejuangGol. Kali ini mau bikin terong goreng + sambal dan lalapan buat sarapan,buat yang simple aja tapi karena biasanya cuma buat sambal tomat kali ini mau nyoba sambal matah. Dan wooww ternyata enak juga pdhl baru pertama kali buat dan beberapa kali makan karena beli.

Menu masakan harian: Buat kamu yang sekarang ini sedang mau mencoba memasak makanan lezat tidak sulit, silahkan anda bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang diperoleh, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi kamu yang masih pemula.

Kamu dapat membuat Terong sambal matah menggunakan 11 bahan yang tidak sulit didapatkan:

Bahan-bahan Terong sambal matah adalah:

  1. Sediakan 2 buah of terong ukuran sedang.
  2. Sediakan of Bumbu.
  3. Siapkan 10 buah of bamer (iristipis).
  4. Anda butuhkan 5 buah of cabai merah.
  5. Siapkan 4 buah of cabai rawit merah.
  6. Siapkan 5 buah of cabai hijau.
  7. Siapkan 1/2 of tomat merah.
  8. Siapkan 1/2 of tomat hijau(optional).
  9. Siapkan 2 of lebar daun jeruk angka8.
  10. Siapkan 1 batang of sereh.
  11. Sediakan of Minyak goreng,gulpas,garam dan penyedap secukup nya.

Sambal belacan terong asam merupakan sambal matah khas Melayu Riau, dimakan dengan ulam/ lalap ataupun sayur" an. Looking for food delivery menu from Warung Guntur - Damai? Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood. Lihat juga resep Terong sambal ebi enak lainnya!

Sesudah semua ramuan siap berikut sebanyak 4 langkah yang memandu bagaimana memasak Terong sambal matah.

Langkah-langkah memasak Terong sambal matah

  1. Potong2 terong sprt pada gambar lalu goreng setengah matang.
  2. Iris2 tipis semua bumbu2.
  3. Kemudian panaskan minyak untuk menumis sampai bnr2 panas y bunda supaya nnti warna samabl nya msih terlihat mentah gtu.masukan secara bersamaan semua bumbu iris.tambahkan gula,garam dan penyedal..bolak balik sebentar kemudian matikan api.
  4. Tata rapi terong dalam wadah kemudian siram sambal diatas terong..ccok di makan dg nasi hangat 🥰.

Nasi Liwet + Terong Crispy + Lalapan + Sambal + Ikan Asin Dendeng.. Nasi liwet + Lalapan + Sambal Matah + Chicken Katsu. Nasi Liwet + Terong Crispy + Lalapan + Sambal + Cumi Sambal Ijo. Nasi Liwet + Terong Crispy + Lalapan + Sambal + Ayam Goreng. Gunakan Sambal Matah ini jadi bumbu tambahan untuk ikan bakar Mungkin sekilas mirip dengan Sambal Dabu-dabu dari Manado , namun di antara keduanya tetap memiliki perbedaan.

Saat memasak Terong sambal matah banyak mendapatkan kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus dipilih yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan membaca cara memasak Terong sambal matah agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara masak Terong sambal matah agar mendapatkan hasil yang mantap

Memasak adalah aktivitas yang biasa dilakukan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki telenta dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil buatan Terong sambal matah yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penyaringan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penetapan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Perkakas masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Terong sambal matah, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan olahan yang memiliki kualitas gizi dan aroma masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Terong sambal matah dengan benar. Selamat mencoba...!!!