Shisamo panggang siram sambal dabu2 (versiku). Resep Asin Peda siram sambal dabu. Biasanya ikan asin peda digoreng trus disiram minyak & dikucuri jeruk limo/nipis. Ditemenin sambel 'dua' dadakan (cabe rawit, bawang merah, garam, & sedikit penyedap). Menurut semua orang, memasak memang sesuatu yang cukup gampang. Selain memang mereka hobbi memasak dan memiliki kemampuan memasak yang sangat baik, mereka juga kreatif dalam memadukan setiap masakan sehingga menjadi sajian yang sedap. Namun ada pula yang tidak bisa memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang sederhana diikuti.

Shisamo panggang siram sambal dabu2 (versiku) Sambal ini cukup unik, jika kebanyakan sambal diuleg, sambal dabu-dabu dibuat hanya dengan mengiris kecil-kecil semua bahan. Rasanya yang pedas dan segar cocok sekali untuk dinikmati bersama ikan bakar khas Manado. Sambal ini berbahan dasar cabai merah, bawang merah, kemangi, cabai hijau, tomat, jeruk nipis, garam, dan air jeruk nipis.

Menu geprek bensu: Buat orang tua yang sekarang ini sedang ingin mencoba memasak makanan lezat tidak sulit, silahkan mama bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang mudah didapat, anda juga dengan mudah mengaplikasikannya, terlebih bagi mama yang masih pemula.

Kamu dapat membuat Shisamo panggang siram sambal dabu2 (versiku) menggunakan 9 bahan yang mudah didapatkan:

Bahan utama Shisamo panggang siram sambal dabu2 (versiku) adalah:

  1. Sediakan 30 ekor of shisamo.
  2. Anda butuhkan secukupnya of Garam.
  3. Sediakan 1 bh of jeruk nipis/lemon.
  4. Siapkan of Kaldu jamur (sesuai selera).
  5. Anda butuhkan 10 butir of bawang merah pot2.
  6. Siapkan 5 biji of cabe rawit pedas pot2.
  7. Siapkan 2 lbr of daun jeruk.
  8. Anda butuhkan 10 buah of tomat cerry yellow/red pot2.
  9. Siapkan 1 buah of air perasan jeruk baby yg sdh disaring.

Resep Cumi Panggang Sambal Dabu Dabu favorit. Bosen dengan cumi goreng tepung atau balado, akhirnya saya kombinasikan cumi panggang (pakai happy call, soalnya lagi hamil jd ga boleh pakai arang) dengan sambal dabu-dabu. Ikan kakap memang endeus banget kalau diolahnya dengan cara dipanggang. Ditambah lagi jika disajikan dengan sambal dabu-dabu.

Setelah semua materi siap berikut sebanyak 3 cara yang memandu bagaimana meracik Shisamo panggang siram sambal dabu2 (versiku).

Cara membuat Shisamo panggang siram sambal dabu2 (versiku)

  1. Ikan shisamo segar beri perasan jeruk lemon/nipis n garam sesuai selera. Diamkan slm 15 menit. Kmd panggang dg sdikit minyak (olive oil utk memanggang/grill), tambahkn - + 1sdm kaldu jamur. Kmd sisihkn..
  2. Tumis bawang merah yg sdh dipot2 dg sdikit minyak stlh layu/brubah warna ato harum, masukan cabe dn daun jeruk, stlh cabe layu msukan tomat kmd kaldu jamur, tambahkan perasan jeruk baby. Aduk rata smp airnya tinggal sdikit. Tes rasa matikan kompor..
  3. (Krn baru pertama x bikin menu tsb. Aku cm pake 1/3 dr ikan yg dipanggang tadi). Siapkan 1/3 ikan ke dlm wadah, kmd siram dg sambal dabu2. Siap disantap..

Pasti nggak mau berenti deh makannya. Biar nggak penasaran gimana cara buatnya, langsung aja liat videonya sampai habis. Jangan lupa untuk bagikan video ini ke teman-temanmu agar bisa menikmatinya bersama. Lihat juga resep Ayam Panggang sambal mantap enak lainnya! Tidak ada makanan lain, tidak ada lauk lain, hanya ikan tude panggang, sambal dabu-dabu, nasi, sedikit tumis kangkung yang dibagi beramai-ramai dan segelas teh tawar hangat.

Saat memasak Shisamo panggang siram sambal dabu2 (versiku) banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat masak dan rempah harus dipilih yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat cara memasak Shisamo panggang siram sambal dabu2 (versiku) agar memperoleh hasil yang maksimal.

Petunjuk membuat Shisamo panggang siram sambal dabu2 (versiku) untuk memperoleh hasil yang sempurna

Memasak adalah kegiatan yang biasa dilakukan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepintaran dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil masakan Shisamo panggang siram sambal dabu2 (versiku) yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penentuan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari pemilihan bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Perabot masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Shisamo panggang siram sambal dabu2 (versiku), meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan masakan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Shisamo panggang siram sambal dabu2 (versiku) dengan benar. Selamat mencoba...!!!