Udang goreng tepung sambal matah. Super kangennnn sama sambal matah, trus sebagai temen makannya, kugoreng lah udang krispi. Eiya, ini sambal matahnya kuoseng pakai minyak kelapa ya jadi super gurih. Jadi keingetan dulu pernah ditraktir sama teman di resto super kece dengan menu ikan dori goreng sambal matah, yaampuuuun itu masih. Buat sebagian orang, memasak memang hal yang cukup gampang. Selain memang mereka senang memasak dan memiliki talenta memasak yang sangat baik, mereka juga pintar dalam mengolah setiap masakan sehingga menjadi sajian yang enak. Namun ada pula yang tidak dapat memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang gampang diikuti.

Udang goreng tepung sambal matah Cocok untuk udang maupun ikan goreng. Resep Udang Goreng tepung Sambal Matah. Bingung udangnya mau di buat apa karena beli kebanyakan, jadi memutuskan untuk digoreng tepung aja terus karena kebetulan lagi kepengen makan sambal matah jadi di kombinasi aja keduanya 😂 maaf tidak sempat foto proses pembuatannya tapi untung inget foto pas.

Menu sushi tei: Buat anda yang sekarang ini sedang ingin mencoba memasak makanan lezat nggak susah, silahkan anda bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang sederhana diperoleh, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi kamu yang masih pemula.

Ibu dapat memasak Udang goreng tepung sambal matah menggunakan 7 bahan yang gampang didapatkan:

Bahan-bahan Udang goreng tepung sambal matah seperti berikut:

  1. Siapkan 1/4 kilo of udang besar.
  2. Siapkan 200 gram of tepung terigu.
  3. Anda butuhkan 1 butir of telur.
  4. Siapkan 1/5 sdt of kunyit bubuk.
  5. Siapkan 1/5 sdt of ketumbar bubuk.
  6. Sediakan 1/5 sdt of garam.
  7. Sediakan 1 sdt of penyedap(sy pkai pnyedap jamur).

Kemarin beli rice bowl ayam goreng tepung pake sambal matah rasanya nikmat banget, akhirnya hari ini aku bikin sendiri dirumah Bisa menggunakan minyak kelapa dan kecombrang supaya lebih nikmat lagi, tapi aku pakai bahan seadanya dirumah dan tetap nikmat Sambal matah. Pengen makan udang goreng tepung tapi yang pedas. Gurame udang tepung sambal dabu dabu. Mengapa udang, nanti mie gorengnya jadi tidak sehat lagi?

Sesudah semua bahan siap berikut sebanyak 4 cara yang memandu bagaimana meramu Udang goreng tepung sambal matah.

Langkah-langkah meramu Udang goreng tepung sambal matah

  1. Kupas udang(lepaskan kulit udangnya) lalu cuci bersih..
  2. Dan masukkan semua bahan kecuali tepung.lalu aduk simpan di kulkas sebentar(1 menit aja cukup)..
  3. Kalo sudah 1 menit ambil udang yang sudah tercampur bumbu dan masukkan satu persatu ke tepung. Guling-gulingkan. Jika ingin tepung lebih tebal celupkan lagi ke bumbu dan gulingkan/ baluti dengan tepung..
  4. Dan goreng dengan minyak panas sampai kekuning-kuningan. Dan angkat. Tiriskan minyaknya.lalu siap di sajikan sesuai selera.untuk sambal: 5 cabe yang sudah di bersihkan pangkalnya,1 bawang putih,2 bawang merah,1/5 sdm gula putih dan 1 tomat. Tambah 1/5 sdt penyedap(sy pke pnyedap jamur)lalu haluskan/ulek..

Jika itu yang ada dipikiran, hal tersebut tergantung bagaimana kamu mengolah udang sebelum dimasak. Resep Sambal Matah - Hampir sebagian besar kuliner nusantara pasti mempunyai makanan pendamping yang berupa sambal, salah satu sambal yang paling terkenal adalah sambal matah yang berasal dari daerah bali. Resep sambel matah seperti sambal bawang yang sangat mudah untuk diolah sendiri di rumah. Sambal Dabu-dabu tidak menggunakan serai dan menggunakan tomat yang dipotong-potong, sedangkan Sambal Matah dari Bali ini menggunakan serai dan tidak menggunakan tomat. Selain itu lebih berkuah, karena setelah disiram menggunakan minyak goreng panas, Sambal Matah ditambah air hangat, sedangkan Sambal Dabu-dabu tidak.

Saat memasak Udang goreng tepung sambal matah banyak mengalami kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus memilih yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan melihat cara memasak Udang goreng tepung sambal matah agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara masak Udang goreng tepung sambal matah agar memperoleh hasil yang maksimal

Memasak adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki keahlian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil buatan Udang goreng tepung sambal matah yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penunjukan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penetapan bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Peralatan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Udang goreng tepung sambal matah, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan kematangan masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Udang goreng tepung sambal matah dengan benar. Selamat mencoba...!!!