Recook = Sambel Matah. kali ini aku mau share resep kesukaan aku, rasanya enaak dan hemat buget upss, ini enak bangeet apalagi di makan sama nasi angeet bisa bikin nambah-nambah po. Dapet resep ini dari mba sari, ini juga baru pertama kali bikin sambal matah , enaknya full , pedasnya gigit tapi pengen nambah terus sambelnya πŸ‘ŒπŸ˜‹πŸ˜œπŸ˜˜πŸ‘. Saking keenakan nya , sampai kelupaan post resep ini, padahal sudah berulang ulang kali bikin nih sambel, eh tapi untungnya udah recook duluan πŸ‘πŸ™πŸ˜. Bagi semua orang, memasak memang hal yang cukup gampang. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki talenta memasak yang cukup baik, mereka juga pandai dalam memadukan setiap masakan sehingga menjadi makanan yang lezat. Namun ada pula yang tidak bisa memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang gampang diikuti.

Recook = Sambel Matah Dari semalem itu nyidam sama sambel matah, tp gegara perut kemaren seharian kosong jd agak serem kl tbtb buka pake sambel. Jadinya ni pagi-pagi sarapan sambel matah hehe. Easy to prepare Balinese Hot And Fresh Condiment.

Menu sarapan: Buat orang tua yang sekarang ini sedang mau mencoba meracik makanan lezat tidak ribet, silahkan anda bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang didapat, anda juga dengan mudah mengaplikasikannya, terlebih bagi saudara yang masih pemula.

Anda dapat membuat Recook = Sambel Matah menggunakan 7 bahan yang mudah didapatkan:

Bahan-bahan Recook = Sambel Matah seperti berikut:

  1. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  2. Sediakan 1 siung of bawang putih.
  3. Siapkan 1 buah of cabai merah keriting.
  4. Siapkan 5 buah of cabe rawit merah.
  5. Siapkan secukupnya of Minyak.
  6. Sediakan secukupnya of Air jeruk limau.
  7. Anda butuhkan secukupnya of Garam.

Heat Olive Oil and poured it on the finely sliced ingredients. Resep dengan petunjuk video: Sambal matah adalah salah satu sambal khas Indonesia yang berasal dari Bali. Sambal ini tidak mengalami proses masak dengan api. Hanya iris-mengiris semua bahan lalu campur dan beri sedikit minyak kelapa serta di bumbui dengan sedikit garam dan di beri perasan jeruk nipis.

Setelah semua materi siap berikut sebanyak 3 langkah yang memandu bagaimana meracik Recook = Sambel Matah.

Petunjuk meracik Recook = Sambel Matah

  1. Pertama tama marilah kita membaca bismillah bersama. Siapkan semua bahan, lalu cincang kasar semua bahan ya..
  2. Jika sudah, campurkan semua dalam 1 mangkuk. Beri garam secukupnya, dan panaskan minyak lalu siram minyak secukupnya kedalam campuran sambel tadi. Beri perasan jeruk limau.
  3. Dah mateng! Sajikan pake tahu goreng sama telur dadar sedep bener πŸ˜­πŸ‘tp aku cinta banget sama sambel akhirnya digadoin aja ngga dimakan pake nasiπŸ˜‚ selamat mencoba.

Gunakan Sambal Matah ini jadi bumbu tambahan untuk ikan bakar; Mungkin sekilas mirip dengan Sambal Dabu-dabu dari Manado, namun di antara keduanya tetap memiliki perbedaan. Sambal Dabu-dabu tidak menggunakan serai dan menggunakan tomat yang dipotong-potong, sedangkan Sambal Matah dari Bali ini menggunakan serai dan tidak menggunakan tomat. Matah = is a Balinese word adapted from mentah, which means raw; So Sambal Matah means raw sambal. It started life known as sambel bawang (onion/shallot sambal). But as it moved out of Bali and became more well known, the name gradually evolved into sambal matah, to differentiate it from the more common onion sambal already in existence.

Saat memasak Recook = Sambel Matah banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat masak dan rempah harus menggunakan yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca cara memasak Recook = Sambel Matah agar memperoleh hasil yang maksimal.

Petunjuk memasak Recook = Sambel Matah untuk memperoleh hasil yang sempurna

Memasak adalah aksi yang biasa dijalankan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepandaian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil olahan Recook = Sambel Matah yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Pemilahan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari pemilihan bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Perlengkapan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Recook = Sambel Matah, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan olahan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Recook = Sambel Matah dengan benar. Selamat mencoba...!!!