Resep: Gurame Bakar Madu Sseeimple enak

Gurame Bakar Madu Sseeimple. Bagi semua orang, memasak memang pekerjaan yang cukup mudah. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki talenta memasak yang sangat baik, mereka juga kreatif dalam mengolah setiap masakan sehingga menjadi makanan yang lezat. Namun ada pula yang tidak bisa memasak, sehingga mereka harus mencari dan melihat resep-resep yang sederhana diikuti.

Gurame Bakar Madu Sseeimple

Menu sarapan sehat: Buat orang tua yang saat ini sedang ingin mencoba memasak makanan lezat yang nggak ribet, silahkan anda bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang didapat, anda juga dengan sederhana mengaplikasikannya, terlebih bagi saudara yang masih pemula.

Ibu dapat masak Gurame Bakar Madu Sseeimple menggunakan 9 bahan yang tidak sulit didapatkan:

Bahan utama Gurame Bakar Madu Sseeimple adalah:

  1. Anda butuhkan 1/2 kilo gurame (kemaren dapet 2 ekor sedang sih).
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis untuk ngilangin amis.
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Ambil 1 sdm merica bubuk.
  5. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. Anda butuhkan Bumbu Bakaran.
  7. Anda butuhkan 4 sdm kecap manis.
  8. Siapkan 4 sdm madu.
  9. Ambil 2 sdm Saori.

Sesudah semua bahan siap berikut sebanyak 5 langkah yang memandu bagaimana meracik Gurame Bakar Madu Sseeimple.

Petunjuk membuat Gurame Bakar Madu Sseeimple

  1. Bersihkan bau amis ikan dengan dilumuri jeruk nipis disetiap sela2 ikan.
  2. Lalu taburkan secara merata garam, merica dan ketumbar pada ikan. Diamkan kurleb 15 menit.
  3. Bikin bumbu bakarannya dengan mencampur semua bahan dan aduk hingga rata. Lalu ambil ikan yang sudah di marinasi dan berikan setengah bumbu bakaran utk di oleskan pada ikan. (olesan harus merata hingga ke bagian dalam2nya juga ya gess) Dan setelah merata, diamkan ikan kurleb 120 menit (boleh masuk kulkas boleh ga kok).
  4. Finishing.... pake teflon / panggangan intinya kalo di kompor itu harus dan wajib banget api amat kecil, biar bumbunya lebih masuk dan ga cepet gosong si bumbu soalx ada kecapnya yg bikin mudah caramel kan ya gess.. trus don't miss it utk bolak balik ikannya pelan2 pake perasaan..dan jangan keseringan.. yaa sekitar 5 - 6 kali lah..😂.
  5. Cusss kalo dah matang olesi sisa bumbu tadi biar akin sedeep dan ga kering lusu gitu..truss siap santap bareng kluargaa dong ya gess.... Insyaallah udah kayak abang2 di bakaran. Intinya cuma di kecap sama madu aja kok. Syelamat mencobaa.. 😋😋.

Saat memasak Gurame Bakar Madu Sseeimple banyak mendapatkan kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti memilih bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca tips memasak Gurame Bakar Madu Sseeimple agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Petunjuk membuat Gurame Bakar Madu Sseeimple agar memperoleh hasil yang sempurna

Memasak adalah aksi yang sering dikerjakan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepintaran dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil olahan Gurame Bakar Madu Sseeimple yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penentuan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari pemilihan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Perlengkapan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Gurame Bakar Madu Sseeimple, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan kematangan masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Gurame Bakar Madu Sseeimple dengan benar. Selamat mencoba...!!!