Bagaimana memasak Mie ayam kampung homemade mudah dan enak sempurna

Mie ayam kampung homemade mudah dan enak. Asalamu'alaikum hai guys Alhamdulillah kali ini aku bakal kasih tau cara buat Mie Ayam Homemade nih ala Aku hehhe Bahan mentah Sayur cesim yang dipotong. Kali ini saya buat video tentang saya masak mie ayam, karena lagi #DiRumahAja lockdown hehe mengurangi aktivitas diluar dan ga berani jajan makanya bikin sendiri aja. Yang lagi kangen sama mie ayam abang abang tapi di masa pandemi ini serba parno jajan sembarangan.kamu harus coba mie yang satu ini. Buat semua orang, memasak memang sesuatu yang cukup mudah. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki talenta memasak yang sangat baik, mereka juga pandai dalam mengolah setiap masakan sehingga menjadi makanan yang enak. Namun ada pula yang tidak dapat memasak, sehingga mereka harus bertanya dan melihat resep-resep yang mudah diikuti.

Mie ayam kampung homemade mudah dan enak Ternyata bikin mie ayam homemade sendiri tidak sesulit yang dibayangkan loh! Karena bahan dan bumbu yang dibutuhkan tersedia dimana-mana, mulai dari pasar tradisional hingga swalayan terdekat dari rumah. Kalau mau bikin mie ayam, saya sarankan sih belanjanya di pasar saja, biar lebih murah.

Menu sarapan: Buat anda yang saat ini sedang ingin mencoba membuat makanan lezat yang nggak sulit, silahkan mama bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang diperoleh, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi anda yang masih pemula.

Saudara dapat membuat Mie ayam kampung homemade mudah dan enak menggunakan 25 bahan yang tidak sulit didapatkan:

Bahan utama Mie ayam kampung homemade mudah dan enak yaitu:

  1. Sediakan Toping ayam.
  2. Siapkan Ayam potong (sesuai selera mah pake semana).
  3. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  4. Sediakan 5 siung bawang merah.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 sdt lada.
  7. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  8. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  9. Siapkan 1 lembar daun salam.
  10. Ambil 1 batang serai.
  11. Ambil 1 lembar daun jeruk.
  12. Anda butuhkan 3 sendok kecap manis.
  13. Sediakan 1 sdm saori.
  14. Sediakan secukupnya Air.
  15. Anda butuhkan secukupnya Garam.
  16. Siapkan secukupnya Daun bawang.
  17. Sediakan Kaldu ayam.
  18. Ambil 1/2 sdm lada bubuk.
  19. Siapkan secukupnya Garam.
  20. Ambil secukupnya Daun bawang.
  21. Siapkan Tambahan/pelengkap.
  22. Anda butuhkan secukupnya Toge.
  23. Anda butuhkan secukupnya Sawi hijau.
  24. Siapkan Bakso.
  25. Anda butuhkan Mie (bisa pake indomie atau mie lainnya).

Selain mie ayam rumahan dan mie ayam kampung ada satu resep mie ayam yang banyak dicari, yaitu mie ayam batam. Untuk membuat mie ayam bangka menjadi enak dan semakin nikmat diperlukan beberapa bahan pelengkapnya. Dimana bahan pelengkap ini sebenarnya tidak wajib. Rahasia resep mie ayam mudah sekali dicari.

Sesudah semua ramuan siap berikut sebanyak 3 langkah yang memandu bagaimana memasak Mie ayam kampung homemade mudah dan enak.

Langkah-langkah membuat Mie ayam kampung homemade mudah dan enak

  1. Potong ayam, rebus ayam hingga matang, jika udah matang pisahkan tulang dan daging ayam.. daging ayam dipotong2 dadu dan tulang kembali di rebus untuk kaldu ayamnya.. kasih lada bubuk dan garam di kaldunya lalu masukan daun bawang, jika sudah matikan apii.
  2. Haluskan bumbu, bawang merah bawang putih jahe ketumbar lada kunyit dan garam. Jika sudah tumis bumbu halus, masukan daun jeruk serai yg sudah digeprek, dan daun salam.. aduk-aduk masukan kecap, soari dan air secukupnya. Jika sudah agak mengental matikan.
  3. Siapkan mie,kaldu dan sayur-sayuran lalu hidangkan.

Tinggal ketik, maka akan keluar semuanya. Mie ayam ceker buatan sendiri telah jadi. Siap dihidangkan dan disantap bersama keluarga. Apalagi kalo bikinin pacar sih, pasti dia bakalan kaget karena rasanya bener-bener. Pilihlah mie untuk mie ayam itu mie yang pulen, sehingga lebih enak.

Saat memasak Mie ayam kampung homemade mudah dan enak banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus gunakan yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan melihat tips memasak Mie ayam kampung homemade mudah dan enak agar diperoleh hasil yang sempurna.

Petunjuk masak Mie ayam kampung homemade mudah dan enak untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Memasak adalah aktivitas yang biasa dikerjakan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepintaran dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil masakan Mie ayam kampung homemade mudah dan enak yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penunjukan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penentuan bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Peranti masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Mie ayam kampung homemade mudah dan enak, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Mie ayam kampung homemade mudah dan enak dengan benar. Selamat mencoba...!!!