Cara membuat Mie ayam rumahan (extra simple) lengkap

Mie ayam rumahan (extra simple). #mieayamrumahan #mieayam #mieayamsimple Jika menekan video ini berarti lagi cari tau dong gimana cara membuat bumbu mie ayam yang sedap dan gak ribet hehehe. Hari ini aku kangen makan mie ayam seperti di Indonesia, akhirnya aku buat mie ayam untuk Suami dan anak ku. mereka suka nggak ya? HALLO Yang DOMISILI di sekitar Sukarame, sekarang udah buka nih tempat makan Mie Pangsit yang enak dan yang pasti dijamin halal. Bagi sebagian orang, memasak memang pekerjaan yang cukup mudah. Selain memang mereka senang memasak dan memiliki kemauan memasak yang sangat baik, mereka juga pintar dalam mencampur setiap masakan sehingga menjadi makanan yang enak. Namun ada pula yang tidak terampil memasak, sehingga mereka harus mencari dan melihat resep-resep yang sederhana diikuti.

Mie ayam rumahan (extra simple) Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Anda dan kebanyakan orang tentu tidak asing lagi dengan kenikmatan sajian yang satu ini.

Menu masakan sehari hari: Buat kamu yang sekarang ini sedang mau mencoba membuat makanan lezat yang tidak ribet, silahkan anda bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang diperoleh, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi saudara yang masih pemula.

Ibu dapat membuat Mie ayam rumahan (extra simple) menggunakan 20 bahan yang tidak sulit didapatkan:

Bahan utama Mie ayam rumahan (extra simple) adalah:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam (potong sesuai selera).
  2. Sediakan 1 bungkus Mi telor basah (isi 5).
  3. Sediakan 1 ikat sawi hijau.
  4. Anda butuhkan 700 ml Air.
  5. Anda butuhkan 7 siung bawang putih.
  6. Sediakan 12 siung bawang merah.
  7. Ambil 4 kemiri.
  8. Ambil 4 ruas kunyit.
  9. Sediakan 3 ruas jahe.
  10. Ambil Lengkuas.
  11. Ambil secukupnya Lada butiran.
  12. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  13. Anda butuhkan 3 lembar daun salam.
  14. Sediakan 3 batang sereh.
  15. Siapkan Gula merah.
  16. Sediakan Garam.
  17. Anda butuhkan Kaldu bubuk.
  18. Ambil Kecap manis.
  19. Ambil 15 buah cabe rawit.
  20. Siapkan 6 buah cabe keriting.

Mie ayam rumahan ini menjadi mie ayam yang paling dicari karena bisa menghadirkan menu yang biasa dijual di pinggir jalan Padahal dengan panduan resep mie ayam rumahan, mie ayam kaki lima itu bisa kalah enaknya. Bahan-bahan untuk memasak mie ayam rumahan ini pun sangatlah simple. Tidak Hanya itu mie ayam serta enak dinikmati kepada dikala kapanpun & dimanapun, entah kepada disaat periode hujan. Resep mie ayam itu mudah diikuti dan harga mie-nya terjangkau untuk semua kalangan.

Setelah semua bahan siap berikut sebanyak 7 cara yang memandu bagaimana meramu Mie ayam rumahan (extra simple).

Langkah-langkah meramu Mie ayam rumahan (extra simple)

  1. Blender atau ulek bumbu seperti 6 bawang merah, 10 bawang putih, lada, kunyit, jahe, kemiri..
  2. Panaskan minyak tumis bumbu yg sudah di blender sampe harum tambahkan daun jeruk, daun salam, lengkuas yg di geprek, sereh..
  3. Setelah semuanya harum campurkan ayam yg sudah di potong kecil2 sampai bumbu tercampur rata kemudian kasih air 700 ml..
  4. Tambahan gula jawa, garam, kaldu bubuk, kecap manis, cek rasa, tunggu sampe airnya berkurang dan meresap ke ayam. Matikan kompor.
  5. Rebus daun sawi, tiriskan.
  6. Rebu mie telor dgn kematangan selera. Tiriskan. Tuang ke mangkok beri kuah ayam aduk rata. Plating sesuai selera.
  7. Utk sambelnya goreng/rebus cabe2an semua di tambah 1 siung bawang merah dan 2 siung bawang putih kemudian tambahkan gula serta garam secukupnya dan ulek sampe halus. Tambahkan air bila perlu.

Beda dengan makanan modern yang cenderung lebih mahal. Hebatnya lagi, mie ayam itu cocok dibawa ke mana pun Anda berada. Entah di gunung, perjalanan, atau tempat lain. RESEP MIE AYAM sebenarnya merupakan rahasia pribadi para penjual MIE AYAM, baik itu pedagang keliling maupun yang berjualan di restoran maupun rumah makan. Mie ayam merupakan salah satu resep masakan dengan tambahan pelengkap masakan daging ayam.

Saat memasak Mie ayam rumahan (extra simple) banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat masak dan rempah harus menggunakan yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat cara memasak Mie ayam rumahan (extra simple) agar diperoleh hasil yang sempurna.

Petunjuk memasak Mie ayam rumahan (extra simple) untuk memperoleh hasil yang sempurna

Memasak adalah tindakan yang sering dilakukan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepandaian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil buatan Mie ayam rumahan (extra simple) yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penunjukan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penentuan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Perabot masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Mie ayam rumahan (extra simple), meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan masakan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Mie ayam rumahan (extra simple) dengan benar. Selamat mencoba...!!!