Cara masak Mie ayam ceker sederhana

Mie ayam ceker. Mie ayam ceker dan bakso istimewa hadir di sini. Bahan dan cara membuat mie : di video next setelah ini yaa. Mendengar mie ayam apa yang ada di dalam pikiran anda? Bagi sebagian orang, memasak memang sesuatu yang cukup gampang. Selain memang mereka senang memasak dan memiliki kemampuan memasak yang sangat baik, mereka juga pintar dalam mencampur setiap masakan sehingga menjadi makanan yang enak. Namun ada pula yang tidak terampil memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang mudah diikuti.

Mie ayam ceker Be one of the first to write a review! Mie ayam lezat dilengkapi dengan daging dan ceker ayam ini memiliki cita rasa yang nikmat ditambah dengan kuah. Pasti udah ya.jika belum.ayukk segera makan ya.biarpun sibuk.tetep harus di sempatin makan siang ya.^^.

Menu masakan sehari hari: Buat mama yang sekarang ini sedang ingin mencoba memasak makanan lezat yang tanpa susah, silahkan mama bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang diperoleh, anda juga dengan sederhana mengaplikasikannya, terlebih bagi anda yang masih pemula.

Saudara dapat membuat Mie ayam ceker menggunakan 19 bahan yang mudah didapatkan:

Bahan-bahan Mie ayam ceker seperti berikut:

  1. Siapkan 1 bungkus mie ayam telur (khusus mie ayam, aku pakai merk 1001).
  2. Ambil dada ayam fillet (potong dadu).
  3. Anda butuhkan ceker (optional).
  4. Anda butuhkan bawang merah.
  5. Siapkan bawang putih.
  6. Siapkan 10-15 butir kemiri.
  7. Siapkan ketumbar bubuk.
  8. Anda butuhkan lada bubuk.
  9. Ambil pala (1/2 ruas kelingking).
  10. Ambil 1 sdt jinten.
  11. Anda butuhkan kecap asin dan kecap manis.
  12. Sediakan garam, gula.
  13. Sediakan penyedap rasa (kalo aku pakai kaldu jamur).
  14. Ambil sereh.
  15. Ambil daun salam.
  16. Anda butuhkan 1 ruas ibu jari lengkuas.
  17. Ambil daun jeruk.
  18. Ambil daun bawang.
  19. Anda butuhkan sawi.

Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi') is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam). It especially common in Indonesia, Singapore and Malaysia, and can trace its origin to Chinese cuisine. Ada banyak sekali variasi mie ayam seperti mie ayam pangsit, mie ayam bakso, mie ayam jamur, mie ayam ceker dan lain sebagainya. Mie Ayam Ceker Pak Slamet, Endonezya için henüz yemek, hizmet, değer veya ortama göre yapılmış yeterli puanlama bulunmuyor.

Setelah semua ramuan siap berikut sebanyak 5 cara yang memandu bagaimana meracik Mie ayam ceker.

Petunjuk meracik Mie ayam ceker

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, pala, jinten. sudah halus, panaskan minyak goreng secukupnya, tumis bumbu yang sudah dihaluskan sembari masukkan lengkuas yang sdh di geprek,sereh, daun salam dan daun jeruk. tumis sampai wangi.
  2. Sudah wangi, masukkan ceker yang sdh direbus dan ayam yg sudah dipotong dadu, kemudian tambahkan air (kira kira saja ya hihihi), kecap manis, ketumbar, lada, garam, gula, kaldu jamur. (untuk kematangan kira2 aja, kalo aku yaaa ada kuah kuahnyaa sihh biar mantep).
  3. Untuk minyak mie ayamnya aku pakai minyak bawang. cara buatnya: 5 butir bawang merah rajang halus, 2 butir bawang putih cincang halus, minyak goreng (aku pakai minyak goreng 1 gelas belimbing➡️aku sengaja bikin agak banyak minyak bawangnya biar kalo mau bikin mie ayam lagi gak perlu bikin minyak bawang lagi).
  4. Cara penyajian: 2sdm minyak bawang 2sdt kecap asin sejumput kaldu jamur (apabila kurang asin) rebus mie telur dan sawi sajikan di mangkok, tambahkan topping mie ayam dan daun bawang. mie ayam siap dimakan😋.
  5. Untuk sambalnya, cabe rawit merah direbus dan dihaluskan (tanpa ditambah garam dll yaa, cabe rawit aja) untuk kuahnya (optional) 5butir bawang putih cincang halus lalu digoreng sampai kecoklatan, air 300ml + kaldu ceker panaskan air, begitu mendidih masukkan bawang putih yang sudah di goreng, tambahkan garam dan kaldu jamur secukupnya (jangan terlalu asin jugaa sih).

Tambahkanlah ceker ayam, kecap manis, saus tiram dan juga merica bubuknya. Sajikan mie ayam yang telah dibumbui tadi bersama dengan tumisan, caisim dan juga kuah yang ditaburi daun bawang. Mie ayam biasanya tersaji dalam komposisi mie ditambah sayuran dan potongan ayam yang legit. Untuk menambah teman makan anda juga bisa memesan ceker atau kepala sebagai pelengkap. Menunya ada mie ceker ayam atau yamin, mie ceker rica-rica, mie ceker baso, mie ceker pangsit, mie ceker ampela hingga mie ceker special yang komplet.

Saat memasak Mie ayam ceker banyak mendapatkan kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat masak dan rempah harus gunakan yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat cara memasak Mie ayam ceker agar dihasilkan hasil yang maksimal.

Petunjuk memasak Mie ayam ceker untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Memasak adalah aksi yang biasa dikerjakan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepintaran dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil masakan Mie ayam ceker yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penetapan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penentuan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Perabot masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Mie ayam ceker, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan olahan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Mie ayam ceker dengan benar. Selamat mencoba...!!!