Resep: Mie Ayam Solo ala Abang Gerobakan enak

Mie Ayam Solo ala Abang Gerobakan. Mie ayam sudah menjadi makanan yang menjadi favorite banyak orang, rasanya yang gurih dan nikmat. ternyata buatnya gampang lho. disini kita coba buat mir ayam dengan bahan dasar Indomie rasa Ayam Special yang kita sulap jadi Mie Ayam ala abang-abang penjual mie ayam. Karantina dirumah bikin kangen makan mie ayam gerobakan abang-abang pinggir jalan, jangan bingung jangan gelisah, buat aja sendiri dong ya! Kali ini kita masak mie ayam homemade ala abang-abang. Menurut sebagian orang, memasak memang hal yang cukup sederhana. Selain memang mereka hobbi memasak dan memiliki kemampuan memasak yang cukup baik, mereka juga kreatif dalam mengolah setiap masakan sehingga menjadi makanan yang sedap. Namun ada pula yang tidak terampil memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang mudah diikuti.

Mie Ayam Solo ala Abang Gerobakan Tak perlu baceman bawang dan minyak. Resep Mie Ayam Bakso - Halo selamat pagi Bun, penggemar berat mie mari merapat! Gimana-gimana sudah pada ngiler belum nih liat gambar mie ayam yang melambai-lambai ini?

Menu sushi tei: Buat kamu yang sekarang ini sedang ingin mencoba membuat makanan lezat yang tidak sulit, silahkan kamu bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang sederhana didapat, anda juga dengan mudah mengaplikasikannya, terlebih bagi saudara yang masih pemula.

Kamu dapat masak Mie Ayam Solo ala Abang Gerobakan menggunakan 29 bahan yang gampang didapatkan:

Bahan utama Mie Ayam Solo ala Abang Gerobakan adalah:

  1. Anda butuhkan bahan utama:.
  2. Siapkan 5 buah mie basah, direbus, ditiriskan.
  3. Sediakan 1/2 kg dada ayam, direbus, dipotong dadu.
  4. Siapkan 1 ons jamur merang diiris tipis (boleh pake jamur apa aja sesuai selera).
  5. Anda butuhkan bumbu halus:.
  6. Anda butuhkan 3 bawang putih.
  7. Siapkan 5 bawang merah.
  8. Anda butuhkan 1 sdt ketumbar.
  9. Ambil 3 buah kemiri.
  10. Anda butuhkan 1 ruas jahe.
  11. Anda butuhkan 1 ruas kunyit (jangan kebanyakan kunyit nanti terlalu kuning warnanya).
  12. Anda butuhkan 1 ruas kencur (saya agak banyakin soalnya suka wangi kencur).
  13. Ambil bahan yg ditumis bareng bumbu halus:.
  14. Siapkan 1 buah bw prei diiris tipis.
  15. Anda butuhkan 2 batang seledri dicincang kasar.
  16. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  17. Ambil 1 lbr daun salam.
  18. Ambil 1 buah serei digeprek.
  19. Sediakan kecap-kecapan:.
  20. Ambil 2 sdt saus tiram.
  21. Anda butuhkan 5 kecrot saus raja rasa.
  22. Siapkan 5 kecrot kecap ikan.
  23. Siapkan 3 kecrot kecap manis.
  24. Siapkan bahan pelengkap:.
  25. Anda butuhkan Beberapa potong acar timun dan cabe.
  26. Siapkan Beberapa potong sawi yg sudah direbus.
  27. Sediakan Sosis goreng (optional).
  28. Siapkan Bakso + tahu bakso (optional).
  29. Sediakan Bawang goreng (optional).

Bagi yang ingin coba membuat mie ayam sendiri di rumah, nanti saya share resep mie ayam nya secara lengkap. Mie Ayam Gerobakan. / It is an icon with title Chevron Right. Bahkan mie ayam gerobakan jadi salah satu makanan khas Indonesia yang merakyat. Tak kalah dengan restoran, mie ayam yang disajikan di gerobakan atau warung-warung sederhana mampu menarik perhatian banyak orang.

Sehabis semua ramuan siap berikut sebanyak 9 cara yang memandu bagaimana meramu Mie Ayam Solo ala Abang Gerobakan.

Cara meracik Mie Ayam Solo ala Abang Gerobakan

  1. Pertama bumbu halus + 'bahan lain yg ditumis bareng bumbu halus' semua digongso sampai mengeluarkan minyak..
  2. Bumbu kalo sudah harum, baru masukin kecap2an sambil terus diaduk biar nyampur..
  3. Setelah itu masukin ayam dan jamurnya, habis tu kasih air..
  4. Rebus sampe mendidih, cek rasa. Kurang sedep kasih garem/ masako. Kurang manis kasih kecap manis/ gula..
  5. Kalo rasa sudah oke, saya masukin seledri. Seledri saya masukin terakhir soalnya biar nggak kematengan seledrinya. Biar tetep kerasa kres-kres pas dimakan..
  6. Kalo udah jadi, siapin mienya deh..
  7. Ditata di piring: mie - bumbu ayam - sawi - acar timun - pelengkap seperti sosis/ bakso/ dll..
  8. Ini versi pas pake sosis..
  9. Ini versi pas pake bakso..

Rasanya yang lezat dan harga yang terjangkau menjadi alasan. Misalnya saja mie ayam Solo, Jakarta, dan Wonogiri. Sajikan mie ayam Solo selagi hangat. Lengkapi dengan saus sambal dan saus tomat di wadah terpisah. Berikut ini kami sajikan cara membuat mie ayam ala abang-abang kaki lima yang enak.

Saat memasak Mie Ayam Solo ala Abang Gerobakan banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus dipilih yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan melihat tips memasak Mie Ayam Solo ala Abang Gerobakan agar diperoleh hasil yang maksimal.

Petunjuk membuat Mie Ayam Solo ala Abang Gerobakan untuk memperoleh hasil yang sempurna

Memasak adalah aksi yang biasa dilakukan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki telenta dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil masakan Mie Ayam Solo ala Abang Gerobakan yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penentuan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penetapan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Perkakas masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Mie Ayam Solo ala Abang Gerobakan, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan olahan yang memiliki kualitas gizi dan kematangan masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Mie Ayam Solo ala Abang Gerobakan dengan benar. Selamat mencoba...!!!