Resep: Ayam rica-rica kemangi presto empuknya endol lezat

Ayam rica-rica kemangi presto empuknya endol. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Di video ini saya mau kasih tips gimana masak ayam kampung supaya empuk walau tanpa presto. Bahan yang digunakan : - Satu ekor ayam kampung Bumbu. Bagi sebagian orang, memasak memang sesuatu yang cukup sederhana. Selain memang mereka hobbi memasak dan memiliki kemampuan memasak yang sangat baik, mereka juga pandai dalam mencampur setiap masakan sehingga menjadi sajian yang sedap. Namun ada pula yang tidak dapat memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang gampang diikuti.

Ayam rica-rica kemangi presto empuknya endol Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Resep ceker presto tulang lunak bumbu rica rica kemangi pedas Berbeda dengan resep rica rica ayam yang sudah pernah kita berikan sebelumnya yang berwarna merah cabai.

Menu sarapan pagi simple: Buat mama yang sekarang ini sedang ingin mencoba memasak makanan lezat yang nggak sulit, silahkan anda bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang sederhana didapat, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi anda yang masih pemula.

Kamu dapat membuat Ayam rica-rica kemangi presto empuknya endol menggunakan 18 bahan yang mudah didapatkan:

Bahan-bahan Ayam rica-rica kemangi presto empuknya endol seperti berikut:

  1. Sediakan 6 potong ayam dada.
  2. Sediakan 1 ikat kemangi.
  3. Sediakan 1 ruas jahe (geprek).
  4. Sediakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  5. Sediakan 1 batang serai (geprek).
  6. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  7. Anda butuhkan 3 lembar daun salam.
  8. Ambil 1/2 sdk teh garam (bisa lebih).
  9. Siapkan 1/2 gula pasir.
  10. Anda butuhkan Secukupnya sasa.
  11. Siapkan 200 ml Air.
  12. Siapkan Bumbu halus.
  13. Anda butuhkan 5 siung bawang merah.
  14. Siapkan 3 siung bawang putih.
  15. Anda butuhkan 1 cabe merah besar.
  16. Sediakan 10 cabe orange (jablay).
  17. Anda butuhkan 10 cabe merah kriting.
  18. Ambil 1 ruas kunyit.

Kali ini selain menggunakan bumbu rica rica juga ditambahkan kecap kental manis. Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado, kata "Rica" itu sendiri adalah kata-kata khas dari masyarakat manado yang berarti "Cabai" atau "Pedas, jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sih kurang lebih seperti ini "Ayam Pedas Berbumbu. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Sehabis semua bahan siap berikut sebanyak 3 langkah yang memandu bagaimana meramu Ayam rica-rica kemangi presto empuknya endol.

Langkah-langkah memasak Ayam rica-rica kemangi presto empuknya endol

  1. Pertama cuci semua bahan" yg sudah di siapkan sesuai yg di atas, haluskan bumbu nya bisa di ulek atau blender (kalo aku aku blend supaya lebih cepet),.
  2. Setelah itu tumis bumbu yg sudah di haluskan di kuali yg kecil saja karna kita mau presto agar bumbunya meresap, masukan bahan" seperti serai, daun jeruk dan daun salam serta jahe, dan lengkuas yg sudah di geprek, masukan bumbu seperti garam, gula dan sasa, (cicipi dlu yah mom),.
  3. Setelah semua sudah masuk dan rasa sudah pas, siapkan panci presto masukan bumbu yg sudah di tumis dan masukan ayam nya walaupun terendam 1/2 gpp aduk dlu lalu tunggu 30 menit, bisa di cek sudah empuk atau belum bisa tambah 15 menit saja (mungkin karna aku pake daging dada jadi agak lama 😁) setelah itu sajikan ☺..

Ayam Rica Rica adalah masakan dengan menggunakan bahan daging Ayam yang diolah dengan campuran bahan bahan dan rasanya cukup pedas. Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan nusantara khas dari Manado, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan cita rasa pedasnya. Pasalnya ayam rica-rica ini bukan hanya untuk sekedar dikonsumsi saja tetapi sudah merambah kedunia bisnis dimana ayam rica-rica ini untuk dijual. Resep Rica rica tempe petai kemangi. Biar maem tempe gak gitu" aja.

Saat memasak Ayam rica-rica kemangi presto empuknya endol banyak mendapatkan kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus gunakan yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca cara memasak Ayam rica-rica kemangi presto empuknya endol agar dihasilkan hasil yang maksimal.

Tips buat Ayam rica-rica kemangi presto empuknya endol agar mendapatkan hasil yang maksimal

Memasak adalah aksi yang sering dijalankan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki keahlian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil buatan Ayam rica-rica kemangi presto empuknya endol yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Pemilahan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari pemilihan bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Perabot masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Ayam rica-rica kemangi presto empuknya endol, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan olahan yang memiliki kualitas gizi dan kematangan masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Ayam rica-rica kemangi presto empuknya endol dengan benar. Selamat mencoba...!!!